Feeds:
Posts
Comments

He is my boss

Gw dapet email ini dari temen kantor, right after I got back from Banti (another exciting and thrilling experience yang akan gw ceritain lain kali). Gw suka banget ama kata2 dalam email tersebut. It had me at hello (halah, kok jadi kayak jerry mcguirre).

Jadi isi emailnya adalah Mazmur 23 yang dimodifikasi untuk orang-orang yang bekerja. Here is the verse:

The Lord is my real boss, and I shall not want — I’m wondering why everyday I always want something in my job, this is it. Because I haven’t made God as my Boss. Even, sometimes gw lupa kalo gw harusnya bisa mengandalkan Dia.

He gives me peace, when chaos is all around me. This is just sooo God. Yeah, after looking back to the past, chaos was coming over and over again in my job, but still I have peace when I think of Him.

He gently reminds me to pray and do all things without murmuring and complaining. This is he part where I always fail. Yep, He really always reminds me to pray when chaos was coming and I’ve been completely mad at my job, but I always say, God now is not the time. I’ll do it at home when I have a peaceful time. And then I start complaining. i’m such an idiot!!

He reminds me that He is my source and not my job. He restores my sanity everyday and guides me decisions that I might honor Him in all that I do. Hahahahaha, thanks God, that You restore my sanity everyday. Because if You don’t, then I’ll be one of the craziest people in this town.

Even though I face absurd amounts of emails (which is happen to me almost everyday), system crashes (no comment dah), unrealistic deadlines (another no comment), budget cutbacks, gossiping co-workers, discriminating supervisors, and an aging body that does not cooperate every morning, I still will not stop – for He is with me! His presence, His peace, and His power will see me through. Amen! That’s all I can say about this part. For He is with me, that I can be as I am now.

He raises me up, even when they fail to promote me. He claims me, as His own even when the company threatens to let me go. Slap me right at my face!! Wake up, He claims as His own Ki, how come and how dare you be so complaining about this permanent thing.

His faithfulness and love is better than any bonus cheque. His retirement plan beats any 401k there is! When it’s all said and done, I’ll be working for Him a whole lot longer and for that I bless His name!!

What a psalms! Give me strength to pass another day in this jobsite.

What a Day!!

As Odor say, yesterday was “What a Day”. Bener-bener hari yang menyenangkan kemaren.

Dimulai dengan bangun pagi jam 07.30 pagi dan gw segera bergegas untuk ke kantor karena ada janjian ama bapak di engineering untuk diskusi review project. Sebenernya, di hari-hari biasa, I will be really mad when I have to go to work at saturday, but yesterday was different. I just love to work yesterday. Hahahahaha. What a day!

After the discussion, gw, mas Yus, Andro dan Fifa kemudian berjalan-jalan keliling kota untuk ngambil gambar-gambar yang akan dipakai untuk tim mulmed 17an. Pertama, kita shooting buat orang2 yang buang sampah sembarangan dan ngerokok di tempat umum. Thanks to kak Yanti yang udah mau jadi model video clip kita. hahahahhaahha. Thanks juga untuk mas2 underground yang mau jadi model perokok kita. Habis itu, niatnya ngambil gambar untuk flash multimedia yang ada malah narsis2an di Prambanan, Calvary, dan jalan ke HV. Hahahahha. Narsism emang ga bisa hilang. Right fa?

After lunch, makan martabak manis lagi. makan lagi?? Hahahahha. Emang kita ga bisa lepas dari yang namanya makanan. Right? Ngenet dan berbincang-bincang sampai jam 4 trus ngelanjutin ke Bazaar Makanan Murah. DI Bazaar, kita memulai perjalanan dari stand ke stand dan kemudian memutuskan makan di warung surabaya. Gw makan rawon, Fifa makan Tahu Tek-tek(is it right?), same with ikun, odor makan rujak dan rael makan ayam goreng dan es cendol. after that, we’re going to eat Pangsit Mie Ayam, what?!! makan lagi? Yap saudara-saudara. Kita makan lagi. sementara rael dan Fifa makan Pangsit mie ayam, gw makan es buah. Ternyata, Rael kembali memesan Papeda di stand sebelah. hahahahahha, he hasn’t eat since morning.

Setelah capek berjalan-jalan mengelilingi stand dan makan, akhirnya tiba juga di acara puncak, yaitu Pagelaran busana by Ramli. Wow, the girls were gorgeous. Slim, tall and hot! What a day. Tapi, ternyata hari ini tidak berakhir disana. Ada yang lebih oke lagi ternyata. Odor became a model. Hahahahahhaha. The funniest thing that night. You rock, Dor!! hahahahhaha. That closed the night.

Eits, jangan berpikiran apa2 dulu pas baca judul di atas. Itu adalah judul film yang baru gw tonton. And actually, it is damn good. Film perancis kedua yang gw acungin jempol setelah Amelie (which is starred by Audrey Tatou juga).

Alurnya ok banget, gw ga nyangka kalo di tengah film keadaan akan berputar 180derajat dari awal. Pertama gw menyangka, “kok film ini cepet banget yah? baru sepertiga bagian, kayak udah mau selesai aja ceritanya.” Ternyata point of view langsung dibalik dan menjadi sebuah cerita lagi. Damn brilliant.

Ceritanya mengenai obsesi seorang gadis kepada seorang cardiologist. Dia sangat tergila-gila dengan sang dokter dan melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatian si dokter (even killing people). Scary isn’t it? But the director make it so romantic (or is it just me feel that way?). Awalnya gw sebel ama karakter dokternya, tapi setelah ada reverse point of view, i was wrong. The doctor is just a victim actually. Audrey Tatou was amazing.

Setelah nonton film itu, gw hanya bisa bilang, “when you’re so into someone, crazyness defeats logic”. Kalo emang bener2 suka, kadang logic pun kalah oleh kegilaan kita. yah walaupun ga separah Angelique kayak di film tersebut. Gw pun pernah mengalami yg namanya into someone yang rasanya kalo gw ingat kembali masa-masa itu, gw merasa jadi orang terbego sedunia. Kok bisa2nya gw melakukan hal-hal bodoh yang tidak ada gunanya? Kok bisa-bisanya gw melakukan hal2 yang toh ga akan membuat dia melihat gw and then be mine. So yesterday kalo gw mengingat2 masa itu. Seperti kata sang bijak (ahaihaihai) : “dari dahulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir.” Sebenernya, mungkin gw bisa memahami kegilaan Angelique di film itu. It’s because she doesn’t have anyone (the whole film doesn’t show any of her family members). She just want having someone in her life. Tapi begonya, ada orang yang sebenernya sangat cinta ma dia, eh dia malah mengabaikan (seems like I know someone who has the same problem).

Habis ini, ayo kita tonton film selanjutnya. Mumpung gw ga ada training di hari sabtu dan tidak disuruh masuk kerja. I just want this day last forever so I don’t have to go to Grasberg (ngarep mode on).

Newbee in town

July 10, 2008

What? wait a minute.. Is it July 10,2008? of course Hizkia, where have you been?

Gila, berarti udah hampir 6 bulan lo ga ngepost disini..

Dy, apa kabar? Luama bener yah gw ga ngunjungi halaman ini untuk bertutur cerita (halah,apa2an sih). Oh iya, kabar terbaru gw, I’m officially an employee now. Huah, senangnya. I’m in Tembagapura.

Gila kotanya bener2 indah dy. hijau dan segar. tapi dingin bener disini. Pertama kali gw tugas di Grasberg (area tambang utama Freeport) bibir gw membiru dan tangan gw sakit banget kalo digerakin saking dinginnya. Maaakkk!! GIla, God has brought me this far and I don’t know where will He lead again after this.

Empat bulan disini jangan pikir gw cuma senang2. sebulan pertama gw stress bukan main gara2 ke-isolated-an kota ini. gw kangen ma orang2 rumah, kangen temen2 gw di kampus, kangen si dogol, dan kangen icha. huah, baru juga sebulan udah homesick setengah mati. bulan-bulan pertama gw lalui dengan tetap mencari pekerjaan lain (gila,susah juga yah) dan akhirnya gw sampai pada kesimpulan tempat gw saat ini emang harus disini. Belum saatnya untuk pindah, masih ada yang ingin Dia kerjakan disini.

pemandangan kota ini emang te o pe be ge te (jadul bener istilahnya). wuihhh, ga terkatakan deh. ntar gw potoin deh trus taruh disini. Hari minggu ini gw bakal poto2 ma temen2. Gila, nyampe sejauh ini, narsis ga ilang2 juga.

udah dulu, ntar disambung. gw mau tidur, besok harus kerja rodi lagi. AFE & WO sudah menanti diriku besok pagi.

Amazing Grace

Last night, when I woke up for drinks around 1 or 2 am, I don’t why i had to do it outside. When I stood in front of my room and watched the sky, suddenly there’s a flash in the sky and it made the sky SO beautiful. The view was great and held my breath. Then I suddenly remember the song “How great Thou art”. So, this is what the writer mean when he wrote all those words. Praise God, for His wonderful works in this universe. Our god is an awesome God.

I came back to my room and find a book to read. After searching for minutes, I find an old book which I haven’t finished yet. I took the book and started to read. The section that I read made me adore God more than ever. The section title is He loves to be with the ones He loves. Max Lucado gives a parable about a young man who try to save his parents from a burning house. He had been injured from that event. His face was burned and disfigured. The man wouldn’t let anyone see him-not even his wife. Then his wife went to a plastic surgeon for help and the doctor said he could restore her husband’s face. The wife was unenthused because her husband had repeatedly refused any kind of help and she knew he would again.

Then why she came to the surgeon?? she said “I want you to disfigure my face so I can be like him!If I can share his pain, maybe he will let me back into his life.” Oucchh..She wants to be the one she loves.

The way the woman felt for her husband is the way God feels about us. But he did more than make the offer. He took our disfigurement and became like us. He wants to be with you. He wants to feel what you feel. He loves to be with the ones he loves. God is so great!

Taken from a friend,

So what can I say about God’s grace? it is unspeakable. it is beyond my understanding. Deeper than the ocean, higher than the heaven, wider than the universe.
Never a trial that He is not there
Moment by moment we are under His care

“Then sing my soul, my saviour God to Thee. How great Thou art”

God is so good!!

Wuah,,9 days after new year!! Ga kerasa udah 9 hari menjalani hari di tahun yang baru, resolusi belum terjalankan semua (lah,lo pikir ngejalanin resolusi sehari jadi ki??), masih blom ‘klik’ ama taun yang baru, dan masih banyak hal yang membuat gw masih merasa hidup di tahun 2007.

Gw masih aja yah males di taun yg baru. Seharusnya gw sudah mengurus sidang TA gw, tapi sampai hari ke-9 di 2008 gw masih saja tetap berdiam diri dan tidak melakukan apa2. Kerjaan gw cuma nongkrong di kampus tanpa mengurus hal-hal yang berkaitan dengan sidang.

Beberapa hari yang lalu, gw ke kampus dengan niat bertemu dosen atau apapun yg berhubungan dengan TA. Sesampainya di jurusan, gw menuju papan pengumuman dan disana terpampang persyaratan sidang. Setelah menelusuri satu per satu, gw bengong melihat satu syarat yg ga bisa gw penuhin. D***, ga jadi deh gw sidang minggu ini. Padahal gw dah janji bakal sidang minggu-minggu ini biar bisa segera melaksanakan kewajiban.

Akhirnya, gw meng-email perusahaan yg akan menggaji gw bahwa gw ga bisa sidang dalam minggu2 ini. Setelah mengirimkan email itu, deg2an juga gw. Takutnya si bapak menilai gw banyak maunya,,udah ditungguin ampe kelar masih aja ngulur2 waktu. Tapi yah gw cuma bisa berdoa semoga mereka mau menerima alasan gw yang memang sangat masuk akal sih sebenernya.

Gw tunggu balasan emailnya,,tak kunjung dateng (bahasa lo kok makin tak terkendali sih). Dalam hati, “mati lo Ki. Dipecat deh. Ga jadi dipekerjakan. Karyawan yg banyak maunya sih.” Tapi tetap trus berserah (doh,kok jadi puitis gini). Sampe dua hari kemudian tetap tidak ada balasan.

Dan tiba2..pagi ini,,pas gw bangun tidur, HP berbunyi dan nomer tak dikenal muncul di layarnya. Pas gw angkat,, ternyata dari si bapak. Senang plus deg2an terima telponnya. And, God is so good! Jawaban yang ga gw sangka banget. Ternyata gw diijinkan untuk ikut wisuda dulu baru menjalankan kewajiban. Thx God banget. Tadinya gw udah berpikir ga bisa ikut wisuda,,ga bisa ngeliat temen2 gw pake kebaya dan high heels (tetep aja keinginan lo yg satu ini)..Tapi tenyata Tuhan baek banget..Gw bisa ikut wisuda coy…Bisa nyenengin hati ortu..

Acchhh…hatiku senang sekali…selain karena wisuda,,keberangkatan ditunda,,perpisahan dengan org2 bisa ditunda walopun cuma sebulan dua bulan…ahhhh,,gw sayang ma lo semua dan rasanya ga mau pisah deh!!

Thanks God for everyone in my life…Thanks God for wonderful men and women You’ve placed beside me…

Family guy…

Hola…lama ga menulis..padahal seharusnya sekarang gw harusnya mengerjakan TA…tapi jadi tergoda untuk menulis blog untuk sesaat..

tadinya gw bingung dengan apa yang harus ditulis. ga tau mau menulis apa..soalnya gw ga sehebat org2 yg suka ngeblog…gw lebih suka ngomong sebenernya daripada harus nulis.tapi tiba-tiba teringat heroes episode 9 yang kemaren gw tonton…

di episode tersebut,,lukisan isaac mendez about mr.bennet a.k.a HRG came true.. spoiler dikit yah..heheheh..jadi di episode ini, mr. bennet terbunuh…tidaaakkkk!!! mr.bennet is one of my favourite character in heroes. although bang dogol tidak sependapat denganku dan mengatakan he has a “licik” face,,tetep aja aku senang melihat mr.bennet. he’s just a man who’s been trying to save his daughter. he just want a normal life for his family. I love mr.bennet with his “fathery” face. btw, ada ga yah kata fathery dlm bahasa inggris? maksudnya mukanya mr.Bennet tuh kebapaan banget…teduh melihat mukanya….he’s just so father…

dan ketika ada adegan dia tertembak..jujur,,gw tertegun untuk beberapa detik and thinking what the hell is going on.. how could it be??my favourite had to die….oh nooooo!!! Mohinder jelek….why you should shoot him? he’s just trying to save his daughter,he didn’t do you any harm..he’s just a family guy….

Mr.bennet,,you’ll always be my favourite. Keep on protecting your family Horn-rimmed glass….